top of page

1000 Rumah Gratis untuk Guru Kalteng, Gak Perlu DP!



KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran meluncurkan Program 1000 Rumah Guru Berkah DP0% serta mengumumkan Penyaluran Tabungan Beasiswa Berkah (TABE) dan Kartu Tani Berkah bersama dengan Program Optimasi Lahan pada acara Halal Bihalal di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng pada hari Kamis (2/5/2024).


Dalam pidatonya, Gubernur menyampaikan pentingnya fokus Pemprov Kalteng pada pembangunan SDM yang berkarakter unggul, dengan memberikan perhatian khusus pada sektor pendidikan melalui bantuan sarana prasarana sekolah dan pemberian beasiswa.


"Gelombang peningkatan bantuan sosial pendidikan atau beasiswa selama tiga tahun terakhir sangat signifikan, bahkan tahun ini mencapai sekitar 153,5 Miliar Rupiah, dengan peluncuran program Tabungan Beasiswa Berkah (TABE) sebagai salah satu inisiatif. Selain itu, rencana pembangunan universitas dan sekolah unggulan juga sudah kita siapkan," ungkap Sugianto.


Gubernur menegaskan bahwa pembangunan Kalteng difokuskan pada infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan perekonomian secara luas, dengan harapan manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga kerukunan, keharmonisan, dan persatuan di Kalimantan Tengah, yang menjadi fondasi utama dalam mewujudkan berbagai agenda pembangunan," tambahnya.


Selain meluncurkan Program 1000 Rumah Guru Berkah DP0% dan Penyaluran Tabungan Beasiswa Berkah (TABE) serta Kartu Tani Berkah dan Program Optimasi Lahan, Gubernur juga memberikan bantuan lain berupa penguatan sinyal dan TV Interaktif.


Tabe Berkah dijelaskan sebagai sistem pendataan calon peserta penerima Tabungan Beasiswa Berkah (TABE) yang dikelola oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng.


Langkah-langkah yang diambil oleh Pemerintah Provinsi Kalteng dalam meningkatkan sektor pendidikan dan pembangunan infrastruktur serta perekonomian layak diapresiasi karena akan membawa dampak positif bagi masyarakat Kalteng secara keseluruhan. -red




Sumber : mmc.kalteng

Comments


bottom of page