top of page

25 Anggota DPRD Seruyan Telah Resmi Dilantik


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Sebanyak 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan terpilih untuk masa keanggotaan 2024-2029 resmi dilantik dan diambil sumpah/janji jabatan, bertempat di aula gedung paripurna DPRD Seruyan, Senin (19/8/24).


Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan tersebut sudah sesuai berdasarkan Keputusan Gubernur Kalimantan Tengah tentang Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Seruyan.


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Sampit, Benny Octavianus S.H., M.H. Dan dihadiri secara langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor, beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Seruyan.


Dalam prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan Zuli Eko Prasetyo ditunjuk sebagai Ketua sementara DPRD Seruyan dengan dibantu oleh Harsandi sebagai Wakil Ketua sementara DPRD Seruyan.


"Untuk sementara, sebelum terbentuknya pimpinan DPRD Seruyan akan dipimpin oleh 1 ketua sementara dan 1 wakil ketua sementara," kata Sekertaris DPRD Seruyan, Taruna Jaya.


Taruna mengatakan, terpilihnya Zuli Eko Prasetyo dan Harsandi sebagai pimpinan sementara dan wakil sementara ini bedasarkan perolehan suara terbanyak oleh kedua partai politik di DPRD Seruyan.


Sementara itu, Zuli Eko Prasetyo mengatakan tugas kami sekarang yaitu akan membahas perubahan tata tertib disesuaikan dengan dinamika-dinamika yang terjadi.


"Selain itu, pimpinan sementara akan mempersiapkan agenda untuk peresmian Ketua definitif, dan di ekstral kami juga akan menyelesaikan pembahasan Raperda terkait APBD karena ini urgent sekali," ujarnya.


Adapun nama-nama anggota DPRD Seruyan terpilih periode 2024-2029 antara lain;


Dapil Seruyan I

1. Zulkipli Khaidir (PDIP)

2. Zuli Eko Prasetyo (PDIP)

3. Harsandi (Golkar)

4. H. Syamsudin Andi Mansyur (Hanura)

5. Bejo Riyanto (PAN)

6. Muhammad Yusuf (Gerindra)

7. M. Elmi Setiawan (PPP)

8. Nina Rusnita (PDIP)


Dapil Seruyan II

1.H. Bambang Yantoko (Golkar)

2. Sukran Ma’mun (Golkar)

3. Muhtadin (Gerindra)

4. Rubianto (Nasdem)

5. Arahman (Demokrat)

6. Subani (PDIP)

7. Hadinur (PDIP)

8. Denni Rahmadani (PKS)

9. Aliansyah (PKB)

10. Rahmanudin (PAN)


Dapil Seruyan III

1. Mistius (Gerindra)

2. Stefani Berliana Magdalena (Golkar)

3. Mutmainnah (PDIP)

4. Hary Darmawan (PDIP)

5. Kuling (Nasdem)

6. Hardianto (Golkar)

7. Wiwin (PKB)

Comments


bottom of page