top of page

Ada 180 Korban Kebakaran Yang Masih Mengungsi, Pemko Palangka Raya Pastikan Kelayakan Pangan


Foto : MMC Palangka Raya


Kalteng Network, Palangka Raya - Hingga saat ini GOR Koni Kota Palangka Raya masih dipenuhi warga yang mengungsi dari bencana kebakaran massal yang terjadi di Jalan Ahmad Yani Gang Kahanjak Kota Palangka Raya. Terdapat 180 pengungsi dari 48 KK yang awalnya menempati 36 rumah yang telah ludes terbakar pada peristiwa tersebut.


Dapur umum pun dan fasilitas kesehatan gratis telah didirikan untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi. Disampaikan oleh Sri Wanti, Lurah Langkai bahwa pihaknya bersama personel gabungan menyediakan kebutuhan pangan harian pengungsi. “Kami pastikan warga tercukupi untuk kebutuhan pangannya dan bergizi tentunya,” ucap Sri. Relawan terdiri dari Tagana, MDMC, IAIN Palangka Raya dan sejumlah personel gabungan Pemerintah Kota Palangka Raya.


Sementara untuk fasilitas kesehatan gratis, merupakan hasil kerjasama dengan Puskesmas Marina Permai. “Layanan kesehatan pun ada, petugas kesehatan marina permai menyiapkan posko layanan kesehatan gratis dan sebagian warga mengeluhkan tekanan darah tinggi dan alergi gatal kulit namun semua sudah tertangani dengan baik,” tambahnya.

Dirinya pun mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan atas musibah yang menimpa warganya. -red

Comments


bottom of page