top of page

Akhirnya Sepak Bola Indonesia Dapat Emas, Erick Thohir: Setelah 32 Tahun!


Kalteng Network, Phnom Penh- Dunia sepak bola Indonesia sedang berbahagia, pasalnya pasukan Garuda Muda berhasil boyong emas setelah berhasil mencetak skor 5-2 melawan Gajah Putih Thailand pada perhelatan SEA Games Kamboja 2023 Selasa, (16/5) semalam. Kemenangan ini menjadi kian spesial karena ini adalah kali pertama sepak bola Indonesia memboyong emas sejak kemenangannya pada tahun 1991, tepatnya 32 tahun silam.


"Alhamdulillah, penantian kita selama 32 tahun untuk menyaksikan tim sepak bola Indonesia juara terwujud hari ini. Terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, dan ofisial. Kami persembahkan emas ini bagi seluruh rakyat Indonesia," ucap Erick Tohir, Ketua Umum PSSI.

Erick juga menyampaikan terima kasih untuk Presiden RI, Joko Widodo yang telah mendukung penuh prestasi sepak bola Indonesia. Menurutnya pula, ini adalah awal permulaan bagi sepak terjang persepakbolaan Indonesia ke depannya.


Erick mengungkapkan perasaan terharu melihat bagaimana para pemain bertahan dan tidak pernah menyerah selama pertandingan. Baginya, perjuangan, pengorbanan, dan kekuatan mental para pemain telah membuat Indonesia merasa bangga. Erick menyatakan bahwa hal ini merupakan kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia. Hari ini, semua orang bersatu mulai dari penonton di stadion hingga masyarakat di seluruh penjuru Indonesia yang menyaksikan pertandingan melalui televisi. "Mereka bersama-sama dengan para pemain di lapangan dalam doa, harapan, dan kebahagiaan yang sama," ujar Erick.


Berdasarkan sejarahnya, tim sepak bola Thailand adalah tim yang kuat. Sepak bola Thailand total memenangkan 16 kali emas dalam SEA Games. Sementara emas kali ini adalah emas ketiga bagi tim sepak bola Indonesia di SEA Games. Selamat! -red


Comments


bottom of page