top of page

Akses Kesehatan Berkualitas dan Terjangkau bagi Masyarakat Kalteng


KALTENG NETWORK, SERUYAN - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran bersama kepala perangkat daerah terkait meninjau pembangunan dan kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kelas B di Hanau, Kabupaten Seruyan, pada Rabu (3/7/2024). Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pembangunan gedung dan fasilitas pendukung RSUD milik Pemprov Kalteng ini dapat selesai sesuai target pada Juli 2024.


Gubernur dan Wakil Gubernur berkomitmen bahwa kesehatan adalah prioritas utama yang harus diberikan pemerintah kepada masyarakat.


“Membangun rumah sakit yang berkualitas dengan peralatan modern adalah komitmen kami untuk memperluas layanan kesehatan. Insya Allah Desember 2024, Rumah Sakit Hanau akan beroperasi, dan kami akan mengundang Presiden yang baru untuk meresmikannya,” kata Sugianto saat meninjau.


Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalteng, H. Shalahuddin, yang mendampingi kunjungan kerja Gubernur, menyatakan bahwa kunjungan ini untuk memastikan Rumah Sakit kebanggaan masyarakat di wilayah barat ini selesai dengan lengkap beserta fasilitas penunjang lainnya. Rumah sakit ini memiliki luas 32.184 m², dengan IGD seluas 4.500 m², gedung penunjang 11.500 m², dan gedung utama 16.000 m².


“Rumah sakit di Hanau ini akan dilengkapi dengan Instalasi Rawat Inap (IRNA), VVIP, VIP dan Umum, ruang MEP, ruang isolasi, Kantor ITU, Hemodialisa, CSSD, AHY, ruang bedah, ruang persalinan dan poli. Selain itu, akan ada ruang radiologi, laboratorium medik, rekam medik, ICU, ICCU, PICU, HCU, IGD, ruang jenazah, IPS RS, laundry, gizi, IPAL, power house, GWT dan ruang-ruang lainnya,” jelas H. Shalahuddin.


“Selain itu, akan dibangun pula fasilitas penunjang lainnya seperti rumah dinas dokter dan tenaga medis, instalasi pemeliharaan rumah sakit, serta ruang terbuka hijau dan non hijau,” tutupnya. -red



Foto : mmc.kalteng

コメント


bottom of page