top of page

Aset bangsa, anggota Paskibraka Nasional asal Kalteng disambut hangat


Foto : MMC Kalteng


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Tentu pembaca tidak lupa dengan kemeriahan upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, di Istana Merdeka, Jakarta minggu kemarin. Salah satu yang menjadi bintang dalam upacara tersebut tentunya juga adalah para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari putera-puteri terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia.


Provinsi Kalimantan Tengah pun turut mengirimkan putera dan puteri terbaiknya, yakni Tarangga Mahatvavirya Andyeanta (Kabupaten Lamandau) dan Kachina Ozora (Kota Palangka Raya) yang baru saja kembali ke bumi Tambun Bungai pada Rabu (23/08/2023) kemarin. Keduanya disambut hangat oleh Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Uria Nanyu Lujen yang hadir mewakili Kepala Badan Kesbangpol Prov. Kalteng di Bandara Tjilik Riwut.


“Atas nama Pemprov Kalteng kami mengucapkan selamat dan terima kasih atas prestasi putra putri terbaik Kalimantan Tengah sebagai anggota Paskibraka di tingkat Nasional pada HUT ke-78 Republik Indonesia di Istana Negara. Tarangga dan Kachina merupakan aset bangsa, semoga apa yang dicapainya menjadi inspirasi bagi anak–anak muda di Kalimantan Tengah," ucap Uria.


Dirinya juga menyampaikan, bahwa keberhasilan sepsang putera-puteri ini tidak lepas dari peran seluruh tim seleksi di Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng, Tim Pelatih, serta Purna Paskibraka Indonesia. “Semoga dengan prestasi Tarangga dan Kachina ini semakin memotivasi pemuda pemudi Kalteng untuk menorehkan prestasinya juga di kancah Nasional bahkan sampai Internasional. Kemudian, untuk Tarangga dan Kachina teruslah mengejar cita–cita kalian, terus berjuang, lanjutkan untuk menorehkan prestasi sehingga mampu membuat bangga keluarga, sekolah, serta Provinsi Kalimantan Tengah dan Indonesia pada umumnya,” ucapnya lgi. -red

Comments


bottom of page