top of page

Asisten Adum Sri Suwanto Pimpin Rapat Koordinasi, Fokus Tingkatkan Sinergi Pengembangan Kemampuan ASN di Era 5.0 Tahun 2024


Asisten Administrasi Umum (Adum) Setda Provinsi Kalimantan Tengah, Sri Suwanto, mewakili Gubernur membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Sinergisitas Pengembangan Kemampuan ASN Era 5.0 Tahun 2024 dan secara resmi meluncurkan e-learning, tampilan baru website BPSD, aplikasi Learning Management System (LMS), dan Pameran Virtual. Acara ini diadakan di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya pada Rabu (24/1/2024).


Dalam membacakan sambutan tertulis Gubernur, Sri Suwanto menyatakan bahwa tugas ASN ke depan tidaklah mudah dalam melakukan transformasi atau perubahan. Ia menekankan bahwa peran ASN bukan hanya sebatas menyelesaikan program-program kerja, melainkan juga harus menjadi inspirator perubahan.


Sri Suwanto menyoroti pentingnya peran ASN dalam pengembangan kompetensi yang sangat menentukan keberlanjutan pembangunan. Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara Instansi Pembina, seperti BPSDM, Kemendagri, Lembaga Administrasi Negara, dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, untuk terus mendorong pengembangan kompetensi ASN era 5.0 sebagai pengungkit perubahan guna membangun birokrasi berkelas dunia di Provinsi Kalimantan Tengah.


Gubernur berharap para peserta rakor selalu meningkatkan kompetensi dan menjaga integritas. Menurutnya, membangun integritas harus dimulai dari pimpinan, karena pimpinan menjadi contoh dan pengendali. Ia juga mengungkapkan harapannya agar pengembangan kompetensi berdampak pada peningkatan pelayanan publik untuk mewujudkan Reformasi Birokrasi dan Strategi Pengembangan Kompetensi Kalteng Corporate University yang lebih berdampak untuk Kalimantan Tengah yang semakin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis).


Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah, Rahmawaty, dalam laporannya menyampaikan bahwa rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi pengembangan potensi ASN dan meningkatkan sinergisitas pengembangan potensi era 5.0 antara Instansi Pembina, Instansi Vertikal, dan Instansi Provinsi, Kabupaten/Kota se-Kalteng.


Sumber : mmc.kalteng

Comments


bottom of page