top of page

Bank Kalteng luncurkan Sistem Pembayaran Retribusi Non Tunai melalui QRIS di Wisata Air Hitam



Palangka Raya, Kalteng Network - Bank Kalteng meluncurkan Sistem Pembayaran Retribusi Non Tunai melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di Kawasan Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai pada Senin (03/04).


Digitalisasi dalam sistem retribusi melalui QRIS ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi pemerintah dalam mengawasi retribusi dan mengoptimalisasi PAD bagi Kota Palangka Raya.


Acara peluncuran ini ditandai dengan penyerahan simbolis kode QR oleh Sriyanto kepada Kepala Dinas Pariwisata Kota Palangka Raya Hj. Iin Hendrayati Idris.

Sriyanto mengatakan bahwa peluncuran sistem pembayaran retribusi non tunai ini merupakan bentuk sinergi dan komitmen dengan Pemko Palangka Raya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.


Kepala Dinas Pariwisata Kota Palangka Raya Hj. Iin Hendrayati Idris menyebutkan bahwa peluncuran QRIS ini disambut baik oleh Pemko dalam upaya memberikan kemudahan transaksi bagi pengunjung di kawasan Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai.


Iin juga berharap bahwa peluncuran retribusi wisata dengan pemanfaatan QRIS ini tidak hanya di kawasan Kereng Bangkirai saja, tetapi juga diterapkan secara luas.

“Pemko selalu mendukung komitmen dari Bank Kalteng untuk mendorong perluasan penggunaan QRIS yang juga menargetkan pelaku usaha wisata dan UMKM guna mendukung program pemulihan ekonomi pasca Covid-19. Dengan penggunaan QRIS di kawasan wisata ini, diharapkan dapat meningkatkan ekonomi para pelaku usaha,” ungkapnya. -red

Comments


bottom of page