top of page

Banyak Bangunan Perumahan Perusahaan Tanpa IMB, DPRD Seruyan : Jemput Bola


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG– Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan H.Bambang Yantoko mengatakan, di Kabupaten Seruyan, saat ini banyak bangunan perumahan perusahaan yang tidak memiliki izin Mendirikan Bangunan (IMB). Hal tersebut, merupakan salah satu sumber Penghasilan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang perlu di tindaklanjuti.

"Tentunya, pontensi PAD di Seruyan cukup banyak namun hal tersebut harus dilakukan dengan jemput bola," ucap H.Bambang


Bambang juga menambahkan, jika penggalian PAD pada perusahaan besar swasta (PBS) melalui Pajak Perumahan Perusahaan, dan lainnya berjalan dengan maksimalkan, hal tersebut akan meningkatkan PAD bagi Seruyan.


"Pajak air permukaan, penerangan jalan umum (PJO) dan yang lain-lainnya itu di maksimalkan maka penghasilan PAD cukup meningkatkan," ungkapnya.


Wakil rakyat itu berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan dapat memaksimalkan pengalian PAD pada perusahaan-perusahaan besar swasta yang bermitra dengan Seruyan. Menurunnya hal tersebut merupakan potensi yang patut dilakukan jemput bola.


"Saya harap, potensi-potensi PAD jangan sampai terabaikan, lakukan jemput bola sehingga PAD Seruyan meningkat," pungkasnya. (rfn)

Comentários


bottom of page