top of page

Benji Xavier: Turun 45 Kg Tanpa Siksa Diri, Cukup Modifikasi Makanan Favorit



KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Seorang influencer asal Amerika Serikat, Benji Xavier, membuktikan bahwa menurunkan berat badan tidak harus mengorbankan makanan favorit. Xavier berhasil mengurangi bobot tubuhnya hingga 45 kilogram sambil tetap menikmati makanan yang ia sukai.


Sebelumnya, Xavier pernah mencapai penurunan berat badan yang sama, tetapi melalui diet ketat yang membuatnya tersiksa. "Saya pernah terjebak dalam tren diet yang toksik, di mana kita selalu terfokus pada apa yang tidak boleh dimakan," ujarnya, mengutip Business Insider.


Namun, setelah beberapa tahun, berat badan Xavier kembali naik, membuatnya kehilangan rasa percaya diri. Ia pun memutuskan untuk menurunkan berat badan lagi, namun kali ini dengan pendekatan yang lebih santai. Xavier tetap mengonsumsi makanan favoritnya, tetapi dengan modifikasi agar lebih sehat.


"Saya tidak ingin menyiksa diri lagi. Saya hanya mencoba makan lebih sehat," kata Xavier. Ia juga berusaha mengurangi konsumsi makanan tinggi kalori.


Selain mengatur pola makan, Xavier rutin melakukan olahraga kardio dan angkat beban. Dalam setahun, Xavier sukses menurunkan berat badan hingga 45 kg dengan gaya hidup sehat.


Di akun TikTok-nya, Xavier sering membagikan resep makanan sehat, termasuk cheese steak rendah kalori favoritnya. Dalam video, ia menunjukkan bagaimana ia menggunakan irisan daging sapi tipis yang dibumbui lada hitam, dicampur dengan jamur dan bawang putih, lalu dimasukkan ke dalam paprika sebagai pengganti roti. Hidangan tersebut kemudian dipanggang dengan selembar keju di atasnya.


Ahli diet Tara Collingwood juga menyarankan beberapa substitusi makanan saat diet, seperti mengganti nasi putih dengan nasi kembang kol atau menggunakan yogurt Yunani sebagai pengganti mayones atau krim. Dengan versi yang lebih sehat, makanan favorit Anda tidak akan menyebabkan kenaikan berat badan. -red




Foto: Malidate Van

Σχόλια


bottom of page