top of page

Berpotensi, Danau Sembuluh perlu dikembangkan sebagai destinasi wisata dan pusat kebudayaan


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Muhtadin menilai beberapa wilayah di Kabupaten Seruyan memiliki potensi untuk dikembangkan. Salah satunya Danau Sembuluh yang berada di Kecamatan Danau Sembuluh, memiliki daya tarik untuk dikembangkan.


Menurutnya, jika dilihat dari segi potensi alam yang ada, daya tarik yang luar biasa mulai dari panorama alam yang mempesona bahkan kelestariannya masih tetap terjaga hingga saat ini.

“Pengembangan kawasan tersebut saya rasa sangat potensial. Baik itu sebagai destinasi wisata, maupun sebagai pusat kebudayaan. Saya rasa memang potensi yang ada bisa dikembangkan,” katanya belum lama ini.


Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) II ini juga menilai, Danau Sembuluh menyimpan potensi alam yang sangat luar biasa. Bahkan dari nilai kebudayaan juga mempunyai potensi untuk dikembangkan lebih lanjut.


Foto : Danau Sembuluh (kompasiana)


“Kita sangat mendukung sekali segala upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah, maupun seluruh pihak terkait, yang hingga saat ini masih melakukan upaya terbaik, untuk pengembangan kawasan Danau Sembuluh,” Tambahnya. Muhtadin juga mengajak masyarakat seruyan dan Kalimantan Tengah terutama yang berada di sekitar Seruyan untuk melihat sendiri indahnya Danau Sembuluh. (rfn)

Comments


bottom of page