top of page

BKD Terima Magang Praja IPDN di Pemprov Kalteng Tahun 2024


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (BKD Prov. Kalteng) telah menerima 37 mahasiswa tingkat akhir (Praja Utama) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXXI yang berasal dari pendaftaran Kalteng.


Penyerahan mahasiswa tersebut berlangsung di Aula BKD Prov. Kalteng pada Selasa (23/1/24). Saat pertemuan ini, para Praja Utama mengajukan permohonan izin untuk menjalani magang dan riset penelitian di beberapa Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.


Kepala BKD Prov. Kalteng, diwakili oleh Sekretaris BKD Suprihatin dan didampingi oleh Kepala Bidang Pengembangan Jefi Hendra serta Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian BKD Prov. Kalteng Purwanto, memberikan respon positif. Mereka menyatakan kesiapan BKD untuk membantu, memfasilitasi, dan memantau penelitian yang dilakukan oleh Praja IPDN ini.


Suprihatin menyampaikan, "Kepada mahasiswa IPDN agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan di masing-masing Perangkat Daerah, terutama penyesuaian terhadap Tugas dan Fungsi di setiap Perangkat Daerah yang berbeda-beda."


Jefi Hendra menambahkan, "Dalam beberapa hal, teori yang diajarkan tidak selalu sesuai dengan kondisi di lapangan, namun teori-teori yang didapat selama pembelajaran di kampus dapat diterapkan dengan penyesuaian tugas dan fungsi di tempat penempatan magang masing-masing mahasiswa." -red



Sumber : mmc.kalteng


Commentaires


bottom of page