top of page

BLACKPINK Siap Comeback dan Tur Dunia


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - BLACKPINK akan melakukan comeback tahun depan. Salah satu pendiri YG Entertainment, Yang Hyun-suk, mengungkapkan rencana agensi untuk tahun 2025, termasuk comeback BLACKPINK. Meskipun keempat anggota sekarang berada di agensi lain dan bahkan mendirikan agensi sendiri untuk aktivitas solo, mereka tetap di bawah naungan YG Entertainment untuk aktivitas grup.


"Tahun depan akan ada comeback yang sangat dinantikan dari BLACKPINK," kata Yang Hyun-suk dalam video yang diunggah ke YouTube pada Senin (22/7) dini hari.


"Tahun depan juga akan menjadi saatnya BLACKPINK memulai tur dunia mereka," tambahnya tanpa memberikan rincian lebih lanjut tentang proyek terbaru atau jadwal tur dunia tersebut.


Pengumuman ini mengonfirmasi kabar comeback BLACKPINK pada 2025 yang telah beredar beberapa bulan terakhir. Comeback ini akan menjadi yang pertama bagi Jisoo, Jennie, dan Rosé dalam tiga tahun terakhir setelah merilis Born Pink pada September 2022.


Setelah merilis album tersebut, BLACKPINK menggelar konser Born Pink World Tour yang berlangsung mulai 15 Oktober 2022 hingga 17 September 2023.


Grup beranggotakan empat orang ini memulai tur mereka di Seoul, Korea Selatan, sebelum melanjutkan ke Amerika Serikat, Kanada, dan sejumlah negara di Eropa.


Selanjutnya, Lisa, Jennie, Rosé, dan Jisoo melanjutkan tur Born Pink di Asia, termasuk Indonesia, di mana mereka tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 11 dan 12 Maret 2023.


BLACKPINK menutup rangkaian tur Born Pink dengan konser di Gocheok Sky Dome yang berkapasitas 35 ribu untuk masing-masing konser selama dua hari.


Sejak debut pada 2016, BLACKPINK telah merilis dua album studio. Album pertama mereka, The Album, rilis pada 2020, diikuti oleh Born Pink dua tahun kemudian.


Mereka telah merilis 12 single sejauh ini, dimulai dengan Whistle dan Boombayah saat debut mereka. Single lainnya termasuk Ddu-Du-Ddu-Du, How You Like That, Pink Venom, dan yang terbaru, Shut Down.


Pada November 2023, BLACKPINK dikabarkan telah setuju dengan kontrak baru bersama YG Entertainment, sehingga mereka melanjutkan aktivitas sebagai grup dengan agensi tersebut meskipun kegiatan solo diatur oleh manajemen masing-masing.


Aktivitas solo Jisoo kini ditangani oleh agensinya sendiri, BLISSOO, sementara Jennie dengan ODD ATELIER, Rosé dengan THEBLACKLABEL, dan Lisa dengan LLOUD. -red



Yorumlar


bottom of page