top of page

Bukti cintai alam, Mapala Comodo FEB UPR lakukan ekspedisi Kahayan 2


Foto : MMC Palangka Raya


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA- Sungai sangat dekat dengan kehidupan masyarakat Kalimantan Tengah. Tak terkecuali kota Palangka Raya, kota yang dibelah oleh sungai Kahayan. Pelestarian lingkungan, termasuk lingkungan daerah aliran sungai (DAS), bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, namun semua elemen masyarakat harus ikut bertanggungjawab.


Seperti yang dilansir dari MMC palangka Raya, demikianlah yang disampaikan oleh Plh Sekda Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan yang mewakili Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, pada acara Ekspedisi Kahayan 2 Comodo Mapala FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) Universitas Palangka Raya (UPR), Minggu (6/8/2023).


Dalam kesempatan ini pula, Sahdin Hasan mencontohkan bahwa dengan upaya bersama menjaga lingkungan dapat menjadi upaya awal untuk mencegah dan menjaga alam dari kehancuran dan kerusakan serta mitigasi bencana alam.


Ia juga menyampaikan apresiasi Pemkot Palangka Raya kepada Tim Ekspedisi Kahayan yang terus fokus menjaga kelestarian lingkungan, flora dan fauna, budaya dan adat istiadat.

“Saya berharap semoga apa yang dilakukan kawan-kawan Comodo Mapala dapat memberi manfaat yang besar bagi lingkungan, dan menjadi contoh bagi masyarakat demi kelestarian lingkungan Kota Palangka Raya,” harapnya.


Ekspedisi Kahayan diresmikan oleh Anggota DPD RI Agustin Teras Narang bersama Sekda Plh Kota Palangka Raya, ditandai dengan penyerahan dayung kepada Tim Ekspedisi. -red

Comments


bottom of page