top of page

Cetak Pemimpin Andal, Pemprov Kalteng Latih Kompetensi Pejabat Administrator


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah, Rahmawati, secara resmi menutup Pelatihan Kepemimpinan Administrator Gelombang I Angkatan I, II, dan III Tahun 2024 di Aula BPSDM Provinsi Kalteng pada Rabu (7/8/2024).


Dalam sambutannya, yang mewakili Gubernur, Rahmawati menyampaikan bahwa Pelatihan Kepemimpinan Administrator bertujuan untuk mencetak pemimpin yang kompeten dalam manajemen kinerja sesuai dengan Standar Kompetensi Administrator yang ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 38 Tahun 2017.


"Kompetensi yang harus dipenuhi oleh Pejabat Administrator antara lain adalah kemampuan untuk menggerakkan seluruh anggota timnya, mengoptimalkan seluruh sumber daya yang ada, bekerja sama sebagai tim yang solid, menemukan cara-cara kreatif untuk mencapai tujuan organisasi, serta mampu mempengaruhi timnya untuk berkomitmen secara sukarela dalam bekerja sama di bawah kepemimpinan Pejabat Administrator," ujarnya.


"Saya berharap seluruh peserta dapat mengimplementasikan hasil pelatihan ini dalam kegiatan rutin kantor, sehingga tercapai birokrasi yang berdaya saing kompetitif untuk mendukung kinerja Pemerintah Daerah," tambahnya.


Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial BPSDM Provinsi Kalteng, Ima Kulata, menyampaikan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah agar peserta memiliki kompetensi manajerial. Pejabat Administrator bertanggung jawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan.


Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah Lingkup Provinsi Kalteng, Kepala BKD/BKPP/BKPSDM Kabupaten/Kota se-Kalteng, Widyaiswara/Pengajar, serta Pejabat Administrator, Pengawas, dan Fungsional BPSDM Provinsi Kalteng. -red



Foto: mmc.kalteng

Comments


bottom of page