top of page

Deddy Ferras Buka Pelatihan SPBE Katingan, Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan Efektif


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Plh. Asisten I Setda Kabupaten Katingan, Deddy Peras, secara resmi membuka pelatihan Pendampingan Penyusunan Arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Pemerintah Kabupaten Katingan Tahun 2024. Kegiatan ini menggunakan Sistem Informasi Arsitektur SPBE Versi 2 dan diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Katingan.


Pelatihan tersebut berlangsung di Aula Bappedalitbang Kabupaten Katingan pada Kamis, 30 Mei 2024, dengan diikuti sekitar 30 ASN dari berbagai perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan.


Dalam sambutannya, Deddy Ferras menekankan bahwa SPBE adalah salah satu program prioritas nasional yang bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.


"Proses penyusunan arsitektur SPBE merupakan langkah awal yang krusial dalam implementasi SPBE di Kabupaten Katingan," ujar Deddy Ferras.


Deddy Ferras juga berharap pelatihan ini dapat membantu para ASN memahami konsep, prinsip, dan metodologi penyusunan arsitektur SPBE, sehingga mereka mampu menyusun arsitektur yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan di Kabupaten Katingan.


Sementara itu, Kepala Diskominfostandi Kabupaten Katingan, Wim, menyatakan bahwa tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas ASN dalam menyusun arsitektur SPBE.


"Narasumber dalam pelatihan ini adalah tim ahli dari Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PAN-RB RI," jelas Wim. -red



Sumber : mmc.kalteng

Commentaires


bottom of page