top of page

Desa-desa di pelosok Seruyan masih kurang perhatian


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG- Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Atinita mengatakan bahwa, untuk pemenuhan pelayanan kesehatan di daerah pemilihan (dapil) III yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun belum maksimal.


Maka dari itu pihaknya meminta agar pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya bisa memperhatikan soal pelayanan kesehatan yang ada di desa-desa atau pelosok kabupaten setempat.


“Karena masyarakat masih banyak yang kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan khususnya di pelosok. Sehingga pemenuhan kebutuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di dapil III itu masih belum optimal,” katanya.


Dia juga mengatakan, hal itu lantaran akses kesehatan di wilayah pelosok desa-desa khususnya dapil III memang cukup sulit sehingga masyarakat pun harus menggunakan jalur transportasi air kerena akses jalur darat cukup sulit.


“Harapan kita pemerintah daerah juga bisa memperhatikan hal ini. Terutama pelayanan kesehatan di desa tadi, karena ini sangat penting bagi masyarakat disana,” tandasnya. (rfn)

Comments


bottom of page