top of page

Desa Halimaung Jaya Seruyan Keluhkan Ketersediaan Air Bersih


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG- Dalam Kunjungan jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan reses dapil I ke Desa Halimaung Jaya, pihak warga setempat mengeluhkan terkait ketersediaan air bersih.


Kepala Desa Halimaung Jaya Slamet mengungkapkan, pada saat musim kemarau ketersediaan air bersih di desa setempat cukup sulit didapatkan. Sehingga pihak desa sangat memerlukan penampungan air bersih.


Anggota DPRD Seruyan Argiasyah mengatakan, pihaknya akan mengupayakan Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM) Ibu Kota Kecamatan (IKK) untuk Desa Halimaung Jaya nantinya.


"Tentunya, nanti kita akan bicara dengan dinas terkait agar di desa ini dibangunkan SPAM IKK sehingga ketersediaan air bersih terus terjaga untuk masyarakat," ucap Argiasyah


Wakil rakyat itu juang mengatakan, berdasarkan keterangan warga setempat, pada saat musim kemarau warga yang mengambil air bersih bukan hanya dari desa setempat namun dari desa tetangga juga meminta air bersih di situ. Pihak masyarakat berharap kedepannya Pemerintah Daerah (Pemda) Seruyan dapat merealisasikan hal tersebut.


"Kita disini sebagai wakil rakyat tentunya akan berusaha untuk menyampaikan hal tersebut kepada Pemda Seruyan karena kebutuhan air ini merupakan hajad masyarakat," pungkasnya. (rfn)

コメント


bottom of page