top of page

Desa Pematang Panjang Seruyan Usulkan Bantuan Mini Excavator


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG- Sejumlah masyarakat khususnya para petani kebun yang ada di Desa Pematang Panjang mengharapkan agar bisa dibantu alat perkebunan seperti Kobelco mini atau Excavator mini untuk menunjang aktivitas perkebunan diwilayah setempat.


Usulan tersebut merupakan salah satu aspirasi masyarakat yang disampaikan pada saat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan dari Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur.


"Kami mohon bantuan untuk Kobelco mini, tentunya ini kebutuhan para petani kebun kami. Karena dari usulan yang pernah kami sampaikan, hingga saat ini untuk Kobelco mini ini itu belum terealisasi, karena saat ini masyarakat juga sedang panas-panasnya berkebun sawit," kata salah warga Pematang Panjang baru-baru ini.


Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Hj. Masfuatun juga menanggapi terkait dengan salah satu usulan dan aspirasi yang disampaikan masyarakat terkait dengan hal tersebut.


Jelasnya, secara umum tentunya terkait dengan usulan dari warga soal mini excavator atau Kobelco mini tentunya akan ditampung, besar harapannya ke depan apa yang dibutuhkan warga ini bisa terealisasi, sehingga perkebunan warga seperti kepala sawit.


"Terkait dengan Kobelco mini yang diusulkan warga mudah-mudahan nanti ada anggaran untuk kesitu, karena ini untuk hajat orang banyak tentunya juga sangat penting bagi masyarakat petani di Desa Pematang Panjang," pungkasnya. (rfn)

Comments


bottom of page