top of page

Dewan Inginkan Pemda Lanjutkan Pembangunan Siring Jalan AMD Desa Terawan



KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten Seruyan, agar melanjutkan pembangunan siring jalan AMD kiri kanan di Desa Terawan, Kecamatan Seruyan Raya.


Anggota DPRD Seruyan, Bambang Yantoko mengatakan, lanjutan pembangunan siring jalan itu, merupakan salah satu aspirasi yang disampaikan warga, saat mereka melaksanakan kunjungan reses di wilayah setempat.

"Lanjutan pembangunan siring jalan AMD kiri kanan ini memang diperlukan untuk akses dan menahan terjadinya penurunan tanah atau longsor yang terjadi di tepi sungai Seruyan Desa Terawan, Kata Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko.


Dijelaskannya, warga Desa Terawan memang sudah menanti-nanti terkait lanjutan pembangunan siring tersebut oleh pemerintah daerah, "Pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya harus menyelesaikan pembangunan siring jalan tersebut, mengingat ini bagian dari aspirasi masyarakat yang sudah menunggu cukup lama," Tambahnya.


Wakil rakyat Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga menyampaikan, Dampak baiknya apabila siring jalan ini rampung dilanjutkan pembangunannya itu agar menghindari berbagai ancaman, seperti erosi atau longsor.

“Dengan adanya lanjutan pembangunan siring ini, diharapkan bisa mengatasi ancaman longsor di tepi sungai Seruyan dan pemukiman warga bisa lebih aman," Tutupnya. (rfn)

Comments


bottom of page