top of page

Dewan Ini Inginkan Tenaga Pendidik Di Daerah Hulu Lebih Diperhatikan


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG- Atinita Anggota DPRD Seruyan menyebutkan jika saat ini sejumlah sekolah diwilayah hulu atau pedesaan di Dapil III kebanyakan hanya mengandalkan tenaga pendidik atau guru yang masih berstatus non Pegawai Negeri Sipil (PNS).


Maka dari itu, pihaknya berharap agar hal ini tentunya bisa diperhatikan oleh pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya. Karena menurut dia, hal ini juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan kualitas dunia pendidikan yang ada di Seruyan khususnya dapil III.


“Kami berharap agar pemerintah daerah juga bisa memberikan perhatian yang lebih untuk dunia pendidikan yang ada di dapil III, karena disana guru yang statusnya PNS itu sangat minim,” katanya.


Dia juga berharap agar pemerataan tenaga pendidik atau guru yang ada di wilayah setempat bisa diperhatikan. Mengingat bidang pendidikan menjadi hal yang penting bagi masyarakat.


“Bidang pendidikan tentunya sangat penting, tidaknya satu desa itu minimal satu sampai dua orang guru PNS. Karena selama ini ujung tombaknya adalah guru honorer saja, sehingga kami harap ini bisa diperhatikan,” tandasnya. (rfn)

댓글


bottom of page