top of page

Dewan Minta KONI Seruyan Serius Bina Atlet Berprestasi


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Seruyan serius terhadap atlet-atlet yang berprestasi.


"Saya minta kepada KONI Seruyan agar serius terhadap atlet-atlet Seruyan yang berprestasi," kata Zuli Eko Prasetyo, di Kuala Pembuang.


Dikatakannya, serius dalam hal ini ialah agar pengurus KONI Seruyan bisa terus melakukan pembinaan serta memfasilitasi para atlet yang telah mengharumkan nama Seruyan di tingkat kabupaten, provinsi maupun di tingkat nasional.


"Tolong diperhatikan para atlet, terus diberikan pembinaan dan difasilitasi, kalau ada event-event yang mewakili daerah tolong diikutsertakan," tambahnya.


Sebelumnya kata Zuli Eko Prasetyo, tanpa sengaja dirinya bertemu dan berbincang-bincang dengan seorang atlet Kabupaten Seruyan, Muhammad Ramdan yang berhasil meraih medali emas di Porprov Kalteng 2023 pada cabang olahraga tolak peluru dan lempar cakram.


Pada pertemuan itu jelas Eko, Muhammad Ramdan mengatakan bahwa dirinya bersama atlet-atlet lainnya yang berhasil meraih juara satu di Porprov Kalteng saat ini masih menanti-nanti kejelasan dari KONI Kabupaten Seruyan tentang keikutsertaan mereka mewakili Kabupaten Seruyan di kanca nasional yakni Pra PON yang akan di gelar dalam waktu dekat.


"Lebih tepatnya itu belum ada pemberitahuan dari KONI Seruyan untuk keikutsertaan mereka atlet, maka dari itu saya minta KONI serius terhadap para atlet berprestasi agar terus diikutsertakan disetiap ajang perwakilan daerah," pungkasnya. (rfn)

Comentarios


bottom of page