top of page

Dewan Minta Pemkab dan Pemdes Gencarkan Promosi Wisata


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, meminta kepada kepala desa (Kades) atau Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Bakau agar nantinya bisa turut mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di desa setempat.


“Jadi terkait promosi wisata itu juga sudah kami sampaikan ke dinas terkait juga dalam hal Disporaparbud, sehingga harapan kami nantinya dari desa juga bisa turut mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di desanya, seperti di Desa Sungai Bakau juga dan lainnya,” kata Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.


Dikatakannya, potensi pariwisata yang ada di desa memang seharusnya bisa terus dimaksimalkan. Menurut, dia salah satunya upaya yang bisa dilakukan untuk hal itu yaitu dengan memaksimalkan promosi wisata yang dimiliki


Sambung dia, jika promosi wisata ini dapat berjalan maksimal. Maka hal tersebut juga agak memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata, diantaranya meningkatnya jumlah pengunjung hingga potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD).


“Karena jika ini terus kita upayakan, tentunya juga akan memberikan dampak positif bagi daerah dan masyarakat kita.Makanya saya sering sampaikan bahwa promosi wisata itu penting kita lakukan, jadi promosi saya maksud bisa lewat pamflet, atau internet maupun media promosi lainnya,” tandasnya. (rfn)

Comments


bottom of page