top of page

Dewan sebut Identitas Kependudukan Digital (IKD) merupakan inovasi yang harus dikembangkan

Updated: Nov 16, 2023



KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Wakil Ketua I Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Bambang Yantoko mengapresiasi kepada Diskukcapil Seruyan yang telah berinovasi khususnya dalam hal memberikan kemudahan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat di wilayah setempat.


dengan adanya Identitas Kependudukan Digital (IKD) oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Seruyan yang dilaunching pada awal tahun kemarin merupakan suatu inovasi yang sesuai dengan jaman dan era sekarang.


"Dengan adanya inovasi ini kami dari DPRD Seruyan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kebijakan ini, semoga ini dapat memudahkan masyarakat banyak untuk mengurus administrasi kependudukan," Kata Bambang Yantoko.


Namun menurutnya, dalam pelaksanaannya kemungkinan tidak serta merta seluruh masyarakat mengakses layanan IKD ini, karena terbentur oleh beberapa kendala misalnya masyarakat yang masih kurang paham terhadap digital atau bahkan belum memiliki akses jaringan.


"Seperti di hulu Seruyan, masih ada beberapa wilayah di sana yang akses internetnya sulit sehingga hal itu tentunya menjadi kendala mereka untuk bisa menikmati layanan terbaru ini," ucap Bambang.


Selanjutnya, dirinya optimis dan sepakat seperti yang disampaikan oleh Disdukcapil Seruyan bahwa tidak menutup kemungkinan nantinya seluruh masyarakat dapat terakomodir dalam layanan ini akibat dampak kemajuan dan perkembangan era digital saat ini.


Lebih lanjut Politikus partai Golkar itu menambahkan, dalam pelaksanaannya dirinya berharap para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat dapat menjadi pionir layanan tersebut, guna memberikan edukasi kepada masyarakat. (Rfn)

Comentarios


bottom of page