top of page

Dewan sebut transportasi udara di seruyan wajib dimaksimalkan

Updated: Nov 16, 2023



KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan inginkan pemaksimalan transportasi udara di Seruyan juga perlu ditingkatkan.


Seperti yang diketahui, Kabupaten Seruyan juga memiliki Bandar Udara yang bertempat di Kota Kuala Pembuang, Jalan Tjilik Riwut, Kecamatan Seruyan Hilir.


Hal ini membuat Kalangan Dewan khususnya Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo angkat suara. Menurutnya, Pemaksimalan Bandar Udara tersebut guna mempersiapkan daerah terkait rencana Ibu Kota Negara (IKN) yang akan bertempat di pulau Kalimantan nantinya.


Menurut Politikus Partai PDI Perjuangan tersebut letak geografis wilayah seruyan ini juga menguntungkan untuk transportasi udara, Karena, pada saat bencana kabut asap di wilayah setempat Bandar Udara di Seruyan tidak terganggu.


"Ini perlu kita upayakan untuk maksimal, pasalnya pada saat bencana kabut asap bandara dan transportasi udara kita jarang sekali terkena gangguan asap," Kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.


Berkaitan dengan hal tersebut menurut dia, soal rencana Ibu Kota Negara sendiri tentunya Kabupaten Seruyan juga bisa ikut ambil bagian dengan mempersiapkan hal-hal yang harus dijalankan nantinya.


"Ibu Kota Negara (IKN) nanti juga bakal dipindahkan ke pulau Kalimantan, secara tidak langsung kita sebagai satu daerah Kalimantan juga memiliki peranan penting sebagai penyangga, harus dipersiapkan mulai dengan akses transportasi tersebut contohnya," pungkasnya. (Rfn)



Comments


bottom of page