top of page

Dharma Santi Nyepi Katingan: Introspeksi Diri, Jaga Keharmonisan, Ciptakan Katingan Aman Damai



KALTENG NETWORK, KATINGAN - Penjabat Bupati Katingan, Saiful, S.Pd.,M. Si., menghadiri acara Dharma Santi Nyepi Tahun Baru Saka 1946 Kabupaten Katingan Tahun 2024 di Gedung Salawah Kasongan. Acara ini mengangkat tema "Sat Cit Ananda Untuk Indonesia" dengan sub tema "Dengan Hikmah Penyepian Kita Tingkatkan Moderasi Beragama Di Bumi Penyang Hinje Simpei Untuk Katingan Aman, Damai Dan Sejahtera".


Dalam sambutannya, Pj. Bupati Katingan menyampaikan komitmen pemerintah daerah dalam membangun daerah dengan melibatkan tokoh-tokoh agama. Peran serta semua pihak ini menjadi dasar fokus pemerintah daerah dalam pembinaan seluruh agama yang ada di Kabupaten Katingan. Pj. Bupati Katingan juga berpesan kepada para pemimpin lembaga untuk berperan aktif dalam mendukung pembangunan di daerah.


"Semoga perayaan Dharma Santi ini menjadi momentum untuk introspeksi diri, menata kembali sikap dan perilaku kita dalam menjaga keharmonisan dengan alam, sesama, dan dengan sang pencipta," ujar Pj. Bupati Katingan.


Lebih lanjut, Pj. Bupati Katingan berharap pergantian tahun baru saka ini dapat memberikan semangat baru untuk mewujudkan keharmonisan, kedamaian, dan kesejahteraan di bumi Penyang Hinje Simpei. -red




Sumber : mmc.kalteng

Comments


bottom of page