top of page

Dinas Kesehatan Seruyan Adakan Pelatihan Manajemen Puskesmas untuk Meningkatkan Layanan Kesehatan


KALTENG NETWORK, SERUYAN - Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Kesehatan telah menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Puskesmas, yang diikuti oleh semua Puskesmas di Kabupaten Seruyan. Kegiatan pelatihan ini merupakan hasil kerjasama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan dan Bapelkes Provinsi Kalimantan Tengah.


Dr. Bahrun Abbas, Kepala Dinas Kesehatan Seruyan, menyampaikan bahwa pelatihan tersebut diikuti oleh peserta dari Perwakilan Dinas Kesehatan dan 12 Puskesmas di Kabupaten Seruyan. Tujuan utama pelatihan ini adalah memberikan pemahaman dan pembekalan terkait manajemen Puskesmas.

"Manajemen Puskesmas yang dimaksud melibatkan proses Perencanaan, Penggerakan, Pelaksanaan, Pengawasan, Pengendalian, dan Penilaian Kinerja di Puskesmas," ungkap Bahrun Abbas pada Rabu, 31 Januari 2024.


Dia menekankan bahwa harapannya adalah setelah pelatihan ini, semua Puskesmas di Kabupaten Seruyan dapat memahami dengan baik konsep manajemen Puskesmas tersebut dan menerapkannya dengan efektif di masing-masing Puskesmas.


Pelatihan dilaksanakan di Bapelkes Provinsi Kalteng di Palangka Raya selama 10 hari, dimulai pada 29 Januari hingga 7 Februari 2024. Inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas manajemen Puskesmas di Kabupaten Seruyan guna memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.


Kegiatan pelatihan ini merupakan langkah yang strategis untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam manajemen Puskesmas di Kabupaten Seruyan. Dengan adanya pembekalan ini, diharapkan pelayanan kesehatan di setiap Puskesmas dapat lebih efektif dan berkualitas, mendukung upaya peningkatan kesehatan masyarakat secara keseluruhan. -red



Sumber Foto : Borneonews


Comments


bottom of page