top of page

Dinsos Provinsi Kalteng Gelar Acara Bhakti Sosial Menyambut HKSN 2023


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah merayakan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dengan mengadakan Bhakti Sosial di Panti Sosial Tresna Werdha Sinta Rangkang, Jl. Pariwisata Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya, pada Kamis (21/12/2023).


Dalam sambutannya, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah, Eddy Karusman, menyampaikan harapannya bahwa di tengah krisis ekonomi, resesi, dan tantangan sosial, semangat kesetiakawanan sosial dapat menjadi pondasi yang kokoh untuk menjaga keutuhan bangsa.


Ia menekankan pentingnya kontribusi masyarakat dalam bentuk aksi sosial atau sekadar memberikan bantuan kepada sesama yang membutuhkan. HKSN, yang dirayakan setiap tahun pada tanggal 20 Desember, bukan hanya seremoni semata, tetapi juga pengingat akan nilai-nilai gotong royong, kepedulian, dan kesetiakawanan sosial yang telah mengakar dalam Bangsa Indonesia selama berabad-abad.


Kegiatan Bhakti Sosial ini diadakan dengan tujuan menanamkan semangat gotong royong dan tolong-menolong untuk mewujudkan Kalteng Makin BERKAH. Serangkaian kegiatan melibatkan pembersihan Panti Sosial Tresna Werda Shinta Rangkang, pemberian makanan tambahan berupa susu dan biskuit, serta makan bersama dengan para lansia di Panti Sosial Tresna Werdha Shinta Rangkang.


Partisipasi dalam kegiatan Bhakti Sosial melibatkan Pejabat Administator dan Staf Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah, bersama dengan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) seperti Karang Taruna, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Pelopor Perdamaian, dan Taruna Siaga Bencana (TAGANA).


Kegiatan Bhakti Sosial ini mencerminkan semangat kebersamaan dan kesetiakawanan sosial, yang sangat penting untuk memperkuat solidaritas dalam masyarakat. Melalui aksi nyata seperti membersihkan dan memberikan bantuan kepada lansia, Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah turut berperan dalam mewujudkan lingkungan yang lebih baik dan berdaya. kedepannya kegiatan seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk berkontribusi dalam upaya kesejahteraan sosial. -red



Sumber : mmc.kalteng

Comments


bottom of page