top of page

Dirasa Belum Maksimal, DPRD Seruyan Ajukan Untuk Tingkatkan Akses Transportasi


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan harus bekerja ekstra untuk meningkatkan akses transportasi.


Hal tersebut, menurut Eko, sangat penting untuk dilakukan mengingat Kabupaten Seruyan merupakan salah satu kabupaten penyangga ketika Ibu Kota Negara atau IKN resmi beroperasi di Provinsi Kalimantan Timur.


“Itu merupakan pesan langsung Presiden Republik Indonesia (RI) Bapak Joko Widodo, ya. Dan seharusnya, hal tersebut menjadi atensi bagi pemerintah untuk meningkatkan akses transportasi di daerah kita,” katanya.


Eko membeberkan, saat ini terjadi peningkatan aktivitas penerbangan di Bandara Kuala Pembuang, meskipun hanya Kuala Pembuang ke Palangkaraya dan Kuala Pembuang ke Banjarmasin.


“Tentunya, kita berharap, kedepan untuk sektor penerbangan di Bumi Gawi Hatantiring terus mengalami peningkatan. Dengan demikian, kedepannya kita bisa mengajak lebih banyak lagi maskapai maupun menambah tujuan penerbangan,” pungkasnya. (rfn)

Comments


bottom of page