top of page

Disbudpar Kalteng Dikunjungi Penicha Kaday, Finalis Miss Tionghoa 2024 Asal Kalteng


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, Adiah Chandra Sari, yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata, Agung Catur Prabowo, mengadakan pertemuan dengan Penicha Kaday, finalis Miss Tionghoa Indonesia 2024 asal Kalimantan Tengah, pada Selasa (3/9/2024) di Kantor Disbudpar Provinsi Kalimantan Tengah.


Penicha Kaday, gadis 17 tahun dari Kalimantan Tengah, berhasil lolos sebagai grand finalis Miss Tionghoa Indonesia 2024 setelah melewati berbagai tahap seleksi online. Penicha akan segera bertolak ke Surabaya untuk mengikuti ajang pemilihan Miss Tionghoa Indonesia 2024 yang akan diadakan dalam waktu dekat.


Dalam kesempatan tersebut, Agung Catur Prabowo menyatakan bahwa Disbudpar Kalimantan Tengah siap mendukung Penicha, khususnya melalui promosi di media sosial.


"Penicha memiliki peran penting sebagai finalis sekaligus duta yang dapat mempererat sejarah hubungan antara komunitas Tionghoa dan Dayak di Kalimantan Tengah," kata Agung.


Sementara itu, Kepala Disbudpar Kalimantan Tengah, Adiah Chandra Sari, yang ditemui secara terpisah, menyambut baik pencapaian Penicha dan mengapresiasi potensi besar yang dimilikinya.


"Kami sangat bangga dengan prestasi Penicha Kaday dan berharap dia bisa membawa nama Kalimantan Tengah bersinar di ajang nasional," ujar Adiah.


Dengan dukungan dari Disbudpar Kalimantan Tengah dan berbagai pihak, diharapkan Penicha Kaday dapat tampil maksimal di Miss Tionghoa Indonesia 2024 serta mempromosikan kekayaan budaya Kalimantan Tengah di seluruh Indonesia. -red




Foto: mmc.kalteng

Comentários


bottom of page