top of page

Disdik Dituntut Serius dalam Menyikapi Permasalahan Pendidikan di Seruyan


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Permasalahan bidang pendidikan di Kabupaten Seruyan kini masih menjadi perhatian berbagai kalangan, terlebih dari kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan.


Anggota DPRD Seruyan Arahman mengungkapkan, sejauh ini masih belum ada tindakan yang diambil oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Seruyan terkait menyikapi beberapa permasalahan pendidikan yang ada di wilayah Seruyan.


“Sebelumnya kita memang sudah menggelar rapat dengan Disdik untuk membahas permasalahan pendidikan di Seruyan saat ini, namun hingga sekarang masih belum ada tindak lanjut yang diambil,” kata Arahman.


Oleh karena itu, menyikapi kondisi tersebut Arahman menekankan agar Disdik memiliki data yang kongkrit yang mencakup seluruh permasalahan pendidikan yang ada di Bumi Gawi Hatantiring, sehingga dalam bekerja ke depannya akan lebih mudah dan tertata dari tahun ke tahun.


“Kalau Disdik punya data yang kongkrit itukan tentu akan mudah kerjanya, misalnya tahun ini mengerjakan program ini dan tahun berikutnya program itu sehingga lebih tertata dan yang direalisasikan pun jelas,” tambahnya.


Sementara berdasarkan pengamatannya, Disdik sejauh ini hanya bekerja berdasarkan perintah dari Kepala Daerah yang menurutnya sering tidak tepat sasaran. Beberapa program bidang pendidikan yang dikerjakan sering tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat. (rfn)

Yorumlar


bottom of page