top of page
  • Uis

Disiplin Kerja ASN Di Seruyan Jadi Sorotan Dewan



KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menyarankan kepada pemerintah daerah melalui instansi terkait agar bisa melakukan razia terkait dengan kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tidak disiplin menjalankan tugas saat jam kerja.


Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan bahwa, dalam hal ini para ASN atau PNS tentunya juga ada sumpah janji sehingga hal tersebut harus ditepati. Hal tersebut, disampaikannya menanggapi soal adanya laporan soal oknum ASN yang tidak disiplin menjalankan tugas.


“Tentunya harus disiplin, dan ketika adanya laporan-laporan soal ketidakdisiplinan silahkan pemerintah daerah menggunakan perangkatnya yaitu ada Satpol-PP silahkan diatur untuk hal itu,” katanya.


Politisi PDI-Perjuangan ini juga menyarankan agar dalam upaya menertibkan kedisplinan para ASN agar dalam hal ini pemerintah daerah melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) bisa melalukan kegiatan razia.


Tambahnya, terlebih lagi apabila adanya laporan oknum-oknum ASN yang tidak disiplin menjalankan tugas, termasuk mereka diluar kantor disaat jam kerja. Sehingga, hal ini juga bisa diperhatikan oleh pemerintah daerah.


“Kalau perlu dilakukan razia, apabila adanya laporan masyarakat ada oknum-oknum ASN yang tidak disiplin menjalankan tugas. Sehingga saya dorong pemerintah daerah agar menggunakan perangkat daerahnya yaitu Satpol-PP untuk menertibkan oknum-oknum yang tidak disiplin atau melanggar jam kerja,” tandasnya. (Rfn)

Comments


bottom of page