top of page

Diskominfostandi Katingan Bekali Komunitas Informasi Masyarakat di Dua Desa


KALTENG NETWORK, KASONGAN - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Katingan melaksanakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pengelolaan Informasi Publik Bagi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) untuk warga Desa Hiyang Bana dan Desa Petak Bahandang.


Kegiatan berpusat di Aula Kantor Desa Petak Bahandang, Kecamatan Tasik Payawan, Kamis (29/8/2024).


Kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen Pemda Katingan melalui Diskominfotstandi dalam mendukung peningkatan kapasitas KIM sebagai ujung tombak dalam penyebaran informasi yang akurat dan berguna bagi masyarakat. Diharapkan, hasil dari pelatihan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi pengelolaan informasi publik di tingkat komunitas.


Pasalnya, Bimtek itu untuk memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya pengelolaan informasi publik yang efektif dan transparan. Melalui sesi pelatihan dan workshop, peserta mendapatkan pengetahuan mengenai teknik-teknik terbaru dalam pengelolaan informasi, peraturan perundang-undangan yang relevan, serta strategi komunikasi yang dapat meningkatkan keterlibatan masyarakat.


Para narasumber menyampaikan berbagai materi kepada peserta KIM seperti materi Pengenalan KIM dan web kim.id, Pengenalan media sosial untuk sarana promosi dan Pengenalan App Canva untuk media desain guna menunjang promosi produk UMKM.


Kepala Diskominfostandi Katingan, Wim diwakili oleh Kepala Bidang PKP Diahkomalasari, menyampaikan, KIM

memiliki peran penting dalam memastikan informasi yang disampaikan kepada publik akurat dan mudah diakses.


"Melalui bimbingan teknis ini, kami berharap setiap KIM dapat lebih optimal dalam mengelola dan menyebarluaskan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Diah.


Kegiatan mendapat sambutan positif dari para peserta, salah satunya Ibu Umiyati perwakilan dari Desa Hiyang Bana yang menyatakan, "Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami kini lebih siap untuk mengelola informasi publik dengan cara yang lebih profesional dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," imbuh dia. -red

コメント


bottom of page