top of page

Diskominfostandi Katingan Gelar Lomba Stand Up Comedy Pelajar SD dan SMP


KALTENG NETWORK, KASONGAN - Pemerintah Kabupaten Katingan melalui corong Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfostandi) Kabupaten Katingan menggelar Acara Lomba Stand Up Comedy Pelajar Tingkat SD dan SMP se Kabupaten Katingan, Senin (2/9/2024).


Kegiatan dengan teka lomba 'Internet Sehat Bagi Pelajar" itu merupakan upaya nyata dalam mendukung pengembangan bakat dan kreativitas pelajar.


Lomba diikuti oleh berbagai peserta dari sekolah-sekolah di seluruh wilayah Kabupaten Katingan. "Lomba ini bertujuan untuk mendorong pelajar dalam mengeksplorasi bakat komedi mereka, meningkatkan kepercayaan diri, serta membangun kreativitas mereka melalui seni stand up comedy," ungkap Sekretaris Diskominfostandi Katingan, Yusup Supriono.


Diharapkan lomba itu dapat dapat menjadi platform bagi pelajar untuk mengekspresikan diri mereka dalam cara yang positif dan kreatif.


“Kami percaya bahwa melalui lomba ini, pelajar dapat menemukan cara baru untuk berkomunikasi dan mengekspresikan diri mereka, serta membangun keterampilan penting seperti berbicara di depan umum dan kreativitas,” ujar dia.


Lomba imenampilkan berbagai penampilan yang menghibur dan inovatif dari para peserta, yang memadukan humor dengan tema “Internet Sehat Bagi Pelajar”. Para juri yang terdiri dari pelawak profesional dan ahli di bidang seni pertunjukan memberikan penilaian berdasarkan kreativitas, keberanian, dan kemampuan untuk membuat penonton tertawa.


Selain mendapatkan penghargaan bagi pemenang, kegiatan tersebut juga memberikan kesempatan bagi seluruh peserta untuk mendapatkan pengalaman berharga dalam dunia komedi dan pertunjukan.


"Diharapkan, acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah bagi pelajar untuk saling bertukar ide dan belajar satu sama lain," imbuh dia.


Tak hanya itu, tambah dia, melalui lomba stand up comedy diharapkan dapat terus mendukung pengembangan potensi anak-anak di Kabupaten Katingan, serta memberikan mereka peluang untuk bersinar dalam berbagai bidang, termasuk seni dan hiburan. -red

Comentarios


bottom of page