top of page

Diskominfostandi Katingan Latih Pemerintah Kecamatan dan Desa Dalam Penggunaan Website


KALTENG NETWORK, KASONGAN - Dalam upaya meningkatkan pelayanan publik dan transparansi pemerintahan di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan, Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Katingan menggelar Pelatihan Penggunaan Website bagi seluruh Pemerintah Kecamatan dan Desa/Kelurahan.


Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, resmi dibuka langsung oleh Kepala Diskominfostandi, Wim di Aula Lantai 2 Bappedalitbang pada Rabu (31/7/2024).


Wim menekankan pentingnya website desa sebagai sarana komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.


"Website desa dapat menjadi jembatan informasi yang efektif, terutama dalam menyampaikan informasi terkait pembangunan desa, potensi desa, dan layanan publik," ungkap Wim.


Melalui pelatihan itu diharapkan pemerintah desa/kelurahan dapat dengan mandiri mengelola website resminya sehingga informasi mengenai potensi desa, program pembangunan, hingga layanan publik dapat diakses oleh masyarakat secara luas dan mudah.


"Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan literasi digital perangkat desa, sehingga mereka dapat memanfaatkan teknologi informasi untuk mendukung kinerja pemerintahan," demikian Wim.



Foto : Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Katingan menggelar Pelatihan Penggunaan Website bagi seluruh Pemerintah Kecamatan dan Desa/Kelurahan. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Diskominfostandi, Wim di Aula Lantai 2 Bappedalitbang pada Rabu (31/7/2024).

Commentaires


bottom of page