top of page

Diskusi Ala Gen Z Pasca Debat Cawapres, Tefilla Miryam: Bonus Demografi Bisa Gagal atau Berhasil



KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Founder Rhapsody Daily, Tefilla Miryam, melaksanakan nobar debat cawapres pada Sabtu (21/01/2024) malam di Palangkaraya. Dalam kesempatan itu, Tefilla juga melakukan diskusi ala Gen Z bersama Ronaldi Muher, Manager Tim Pemenangan Muda Ganjar-Mahfud Kalteng, dan Rully Fauzi, Wakil Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran Palangkaraya.


Diskusi yang berlangsung selama kurang lebih dua jam tersebut berlangsung sangat menarik dan substantif. Tefilla Miryam mengatakan bahwa diskusi ala Gen Z harus sering dilaksanakan karena Indonesia akan menghadapi bonus demografi pada tahun 2045.


"Bonus demografi itu tricky. Bisa gagal dan berhasil. Kalau gagal, maka kita akan lihat S2 dan S3 pun menjadi pengangguran di masa depan. Kalau berhasil, kita akan seperti Jepang dan Korea yang tumbuh di banian industri dan dilengkapi sumber daya muda yang berkualitas, Oleh karena itu, generasi muda harus aktif dalam diskusi tentang masa depan Indonesia dan tentunya tidak ada ruang untuk golput, karena Indonesia di tangan generasi emas yaitu kita semua" ujar Tefilla Miryam.


Ronaldi Muher mengatakan bahwa dia puas akan performa Prof. Mahfud MD dalam debat cawapres. Menurut Ronaldi, Mahfud mampu melingkupi kepastian hukum sebagai fondasi untuk mengatasi masalah lahan, perselisihan masyarakat adat, konflik agraria, dan pembangunan berkelanjutan ke depan.


"Prof. Mahfud mampu memberikan jawaban yang tegas dan solutif untuk masalah-masalah tersebut. Ini menjadi modal penting untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang makmur dan adil," ujar Ronaldi Muher.


Sementara itu, Rully Fauzi Slacke mengatakan bahwa dia sangat puas dengan performa Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres. Menurut Rully, Gibran mampu menyajikan solusi taktis ala anak muda untuk berbagai persoalan bangsa.


"Gibran mampu memberikan solusi yang konkret dan mudah dipahami oleh masyarakat. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi anak muda untuk memilih Prabowo-Gibran," ujar Rully Fauzi.


Diskusi ala Gen Z yang dilaksanakan oleh Tefilla Miryam ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi generasi muda dalam pemilu. Tefilla berharap, diskusi-diskusi serupa dapat terus dilaksanakan di berbagai daerah di Kalimantan Tengah. -red

Comentários


bottom of page