top of page

Dislutkan Provinsi Kalteng Fokus Tingkatkan Komitmen dan Optimalisasi 6M Menuju Kesuksesan


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Dalam upaya mencapai keberhasilan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah, Darliansjah, menyampaikan bahwa komitmen yang kuat dan optimalisasi sumber daya melalui 6M sangat penting. Pernyataan ini disampaikannya saat memimpin rapat Penguatan Komitmen dan Optimalisasi 6M dalam Pelaksanaan Program Kegiatan Tahun 2024, yang digelar di Aula Dislutkan Provinsi Kalimantan Tengah pada Rabu (17/1/2024).


Dalam rapat tersebut, Darliansjah menjelaskan bahwa tujuan utama adalah menyamakan persepsi dan memastikan bahwa seluruh program dan kegiatan pembangunan kelautan dan perikanan di Kalimantan Tengah pada tahun 2024 dapat berjalan dengan baik dan efektif. Hal ini akan dicapai dengan optimalisasi 6M, yaitu Man, Money, Machine, Material, Method, dan Market. Dengan optimalisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan capaian dan keberhasilan Dislutkan Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga tujuan dan sasaran Indikator Kinerja Utama (IKU) dapat tercapai dengan sangat baik.


Rapat tersebut juga menggarisbawahi pentingnya mengoptimalkan sumber daya manusia, pengelolaan anggaran, pemakaian peralatan kerja, bahan kerja, metode atau strategi yang digunakan, dan potensi pasar dalam pelaksanaan program dan kegiatan. Darliansjah menyatakan kebanggaannya atas keberhasilan yang telah diraih oleh Dislutkan Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun 2023, dan mengajak semua rekan kerja untuk mempertahankan dan meningkatkannya di tahun 2024.


Menurut Darliansjah, keberhasilan Dislutkan Provinsi Kalimantan Tengah terkait dengan nilai-nilai seperti kedisiplinan, penguatan komitmen, penguatan integritas, serta implementasi Core Values ASN BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) dan SUKA IKAN (Sinergis, Unggul, Kompetitif, Andalan, Inovatif, Kreatif, Ahli, Networking).


"Saya bangga dan mengapresiasi kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas rekan-rekan semua, sehingga di tahun 2023 banyak keberhasilan yang telah kita capai diantaranya Peringkat II SAKIP, Peringkat I OPD Informatif, Medsos OPD Terbaik KPID Awards, serta Data Sektoral Terbaik. Keberhasilan ini harus terus kita pertahankan dan bahkan kita tingkatkan di tahun 2024 ini," tutur Darliansjah.


Dalam kegiatan ini, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), turut serta dalam memaparkan program dan kegiatan tahun 2024. Selain itu, dilakukan penandatanganan Pakta Integritas sebagai bentuk komitmen dalam pelaksanaan tugas. -red




Sumber : mmc.kalteng

Comments


bottom of page