top of page

Dorong Pengembangan UMKM, Willy Yoseph Adakan Pelatihan Desain Label Kemasan




Palangkaraya, kaltengnetwork - Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Kalimantan Tengah, Dr. Ir. Willy Midel Yoseph, M.M melaksanakan kemitraan dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional dalam kegiatan pelatihan teknis desain label kemasan kepada pelaku usaha mikro kecil menengah, mahasiswa dan masyarakat. (6/12/2022)


Kegiatan Pelatihan Teknis Desain Label Kemasan yang dihadiri sebanyak 150 peserta bertempat di Aula Institut Agama Kristen Negeri Kota Palangka Raya menghadirkan salah satu narasumber dalam pelatihan yakni Adityo Wicaksono S.Ds., M.Bus seorang peneliti di pusat pelayanan teknologi dari badan riset dan inovasi nasional dirinya mengungkapkan bahwa tantangan dan hambatan bagi para pelaku UMKM adalah kekurangan kemampuan dalam mendesain label kemasan dalam produk usaha mereka sehingga hal itu dapat di atasi dengan salah satunya kegiatan semacam ini yang di hadirkan atau dapat berkolaborasi dengan pihak digital printing untuk membantu dalam hal proses desain produk usaha.


“Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong para pelaku usaha mikro kecil menengah serta para masyarakat yang ingin memulai usaha bisnis mereka agar nantinya produk yang dipasarkan dapat memiliki nilai spesial dan memiliki daya tarik sendiri untuk pembeli yang di harapkan mampu menambah pendapatan bagi para pelaku usaha di kota palangka raya karena telah mengikuti kegiatan ini” ungkap, Dr. Elisae Sumandie, M.Th Tenaga Ahli DPR RI Mewakili Dr. Ir. Willy Midel Yoseph, M.M



Tak lupa, Dr. Elisae Sumandie, M.Th mengatakan bahwa berharap kegiatan yang sudah di dorong oleh Willy Midel Yoseph mampu memberikan wawasan dan pengetahuan baru bagi para pelaku UMKM agar mempunyai kemampuan untuk mendesain produk usaha mereka yang nantinya dapat bersaing dalam menghadapi resesi ekonomi. Pihaknya percaya bahwa pelaku UMKM inilah yang merupakan salah satu benteng dalam menjaga ekonomi kerakyatan di Indonesia.

Comments


bottom of page