top of page

Dorong Perekonomian Lokal, DPRD Seruyan Dukung Maksimalkan Sentra IKM


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendukung upaya pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk memaksimalkan potensi daerah dengan mengoptimalkan sentra Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir.


Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, menyatakan bahwa sangat disayangkan jika sentra IKM tidak dimanfaatkan dengan maksimal, karena hal tersebut akan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.


“Ketika kami melakukan reses, kami melihat bahwa sarana dan prasarana di Sentra IKM di Desa Sungai Undang sudah memadai, bahkan peralatan kecil pun sudah tersedia. Oleh karena itu, sangat disayangkan jika tidak difungsikan. Kami menyambut baik upaya pemerintah untuk kembali memaksimalkan Sentra IKM,” kata Zuli Eko Prasetyo pada Kamis (18/7).


Menurut Zuli Eko Prasetyo, sebagai wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, beroperasinya sentra IKM akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.


“Pada intinya, ketika Sentra IKM beroperasi, maka akan menyerap tenaga kerja dari masyarakat, terutama di Desa Sungai Undang dan sekitarnya, yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan, baik itu nelayan laut, sungai, maupun darat,” tambahnya. -red



Comments


bottom of page