top of page

DPRD Acungi Jempol, Seruyan Makin Sehat, Stunting Turun Signifikan


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Sebagai wujud pencapaian kinerja yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menekan angka stunting di Seruyan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan beri apresiasi.


ketua sementara DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan bahwa langkah positif yang telah dilakukan oleh Pemda sejauh ini sangat amat bagus dan perlu diapresiasi setinggi-tingginya. Dengan menunjukan penurunan bedasarkan data sebesar 8,9 persen untuk angka stunting.


"Untuk itu kita perlu apresiasi terlebih kepada Dinas terkait yang selama ini telah bekerja keras hingga berhasil menekan angka ini," katanya.


Pria yang akrab dipanggil Eko tersebut menambahkan, program-program yang bersentuhan dengan penekanan angka stunting merupakan program turunan dari pusat, yang mana dengan hasil yang diperoleh artinya Pemda telah amanah untuk menganaskan dengan berbagai metode yang dilakukan.


"Semoga upaya yang telah dilakukan ini dapat terus ditingkatkan kembali, melihat objek dari program tersebut ibu dan anak yang akan menjadi bakal penerus bangsa," ujarnya, kepada awak media.


Politisi Partai PDI Perjuangan itu juga meminta Pemda terus melakukan evaluasi, pemantauan agar program yang berjalan terus ada penilaian berkala. Dan pihak legislatif terus mendukung langkah-langkah yang diambil demi Bumi Gawi Hatantiring. -red

Comments


bottom of page