top of page

DPRD Kotim Resmi Bentuk 6 Fraksi, Siap Bekerja untuk Masyarakat


KALTENG NETWORK, KOTAWARINGIN TIMUR - DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, telah menetapkan enam fraksi untuk periode 2024-2029 melalui rapat paripurna yang dihadiri oleh perwakilan masing-masing fraksi. Ketua Sementara DPRD Kotim, Rinie Anderson, menyatakan bahwa penetapan fraksi ini dilakukan berdasarkan jumlah kursi yang diperoleh partai politik dalam pemilihan legislatif sebelumnya. Beberapa partai politik bergabung untuk membentuk fraksi bersama.


Enam fraksi yang terbentuk adalah Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi PKB, Fraksi PAN yang bergabung dengan Demokrat dan Perindo, serta Fraksi Nasdem yang bergabung dengan PKS. Rinie berharap fraksi-fraksi ini dapat menjalankan tugas dan fungsi mereka dengan baik.


Penetapan fraksi ini adalah langkah lanjutan setelah pelantikan anggota DPRD Kotim periode 2024-2029. Selanjutnya, DPRD akan mengirim surat kepada PDIP, Golkar, dan Gerindra, yang meraih suara terbanyak, terkait penetapan pimpinan definitif DPRD Kotim. Setelah itu, akan dibentuk alat kelengkapan dewan lainnya seperti Badan Musyawarah (Bamus), Komisi, Badan Anggaran (Banggar), dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda).


Pengurus Fraksi PDI Perjuangan dipimpin oleh Parimus dengan Muhammad Hafid sebagai sekretaris dan Rinie Anderson sebagai bendahara.


Fraksi Gerindra diketuai oleh Rambat dengan Andi Lala sebagai wakil ketua dan Langkap sebagai sekretaris. Fraksi Golkar dipimpin oleh Abdul Kadir, sementara Fraksi PKB diketuai oleh Muhammad Abadi. Fraksi PAN dipimpin oleh Dadang Siswanto dengan anggota dari Demokrat dan Perindo, sedangkan Fraksi Nasdem dan PKS yang bergabung dipimpin oleh Suprianto dari PKS dengan Pardamean Gultom dari Nasdem sebagai sekretaris. -red




Foto: Antara News

Comments


bottom of page