top of page

DPRD Seruyan Ajak Generasi Muda Terus Pegang Teguh Nasionalisme dan Kedaerahan


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyebut, nasionalisme daerah itu adalah tentang bagaimana upaya untuk membangun daerah dengan sepenuhnya, bukan tentang politik identitas.


“Yang harus dipahami secara fundamental adalah bahwa nasionalisme daerah itu bukan politik identitas yang pada akhirnya akan menciptakan atmosfir Suku Agama Ras Antar Golongan (SARA), tetapi bagaimana membangun daerah dengan sepenuhnya, dengan cinta terhadap daerah,” katanya.


Menurut Eko, semangat nasionalisme daerah harus dapat menjadi sikap generasi penerus Bumi Gawi Hatantiring. Pasalnya, tanpa ada sikap tersebut maka upaya membangun daerah tidak akan bermakna.


“Oleh karena itu, kita perlu bersinergi untuk menanamkan sikap nasionalisme sebagai dasar untuk membangun daerah ini. Tanpa itu, upaya tersebut hanya tidak memiliki makna,” ujarnya.


Lebih lanjut, Eko berharap, semua pihak dapat bersinergi untuk sama-sama menjaga stabilitas sosial di Kabupaten Seruyan serta mengambil perannya untuk membangun daerah. (rfn)

Comments


bottom of page