top of page

DPRD Seruyan Ajak Untuk Terus Ingat Adat dan Budaya


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyebut, generasi muda harus mulai meresapi akar kebudayaan di daerahnya dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Hal itu dikatakannya ketika dirinya berkunjungan ke salah satu desa tertua dan bersejarah di Kecamatan Seruyan Raya yakni, Desa Bangkal. Selain itu, dirinya menilai generasi saat ini lebih mudah mengalami ketergantungan terhadap modernisasi, sehingga menyebabkan ketidakpahaman terhadap akar budayanya.


“Generasi muda di Bumi Gawi Hatantiring mesti turut serta mewujudkan cita-cita bangsa demi tercapainya kemakmuran dan kesejahteraan,” katanya.


Lebih lanjut, Eko menambahkan, dengan berkontribusi mulai dari pemikiran, kritik maupun saran terhadap pemerintahan untuk melestarikan kebudayaan lokal merupakan salah satu langkah konkret untuk membuat Kabupaten Seruyan memiliki karakter lokal yang kental dan kuat.


“Hal itu dapat dilakukan dengan bersikap mandiri di bidang ekonomi dan menjaga kepribadian dalam berbudaya dengan bingkai NKRI. Seperti kata Bung Karno, jadilah suatu bangsa yang berkarakter,” pungkasnya. (rfn)

Kommentare


bottom of page