top of page
  • Uis

DPRD Seruyan: Distribusi Pupuk Untuk Petani Banyak Tidak Tepat Sasaran



KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto soroti distribusi pupuk untuk kebutuhan petani masih banyak yang tidak tepat sasaran, hingga banyak masyarakat keluhkan ketersediaan pupuk bersubsidi yang susah didapat.


Menurut Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto dalam hal ketersediaan pupuk bersubsidi di wilayah Kabupaten Seruyan sendiri menurutnya mencukupi dalam hal memenuhi kebutuhan para petani. Namun, masih banyak kendala dari pendistribusian dinilainya masih banyak yang kurang tepat sasaran sehingga petani susah untuk mendapatkan.


"Kita lihat dari ketersediaan pupuk itu sendiri menurut saya cukup untuk memenuhi kebutuhan para petani, namun kami kerap mendapat laporan dari masyarakat terkait pendistribusiannya yang masih kurang tepat," Ungkap Bejo.


Melihat akan permasalahan ini, dirinya akan langsung menginventarisir terhadap pemasaran pupuk bersubsidi sehingga penyalurannya dapat diketahui ke mana saja disalurkan, "ini juga untuk kepentingan memperjuangan aspirasi masyarakat," tambahnya.


Selain itu, Kepala Desa Halimung Jaya Slamet menginformasikan, sejauh ini Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sering kesulitan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi. Pihaknya hanya mendapatkan dari BUMDes desa tetangga, namun hal tersebut juga belum bisa memenuhi kebutuhan.


"Kita ada BUMDes, namun untuk beli pupuk bersubsidi ini kita tidak ada. Selama ini hanya beli dari desa tetangga jika mereka mau," Kata Slamet selaku Kades Halimung Jaya. (rfn)

Comments


bottom of page