top of page

DPRD Seruyan Dorong Sinergi Pemerintah dan Investor untuk Kesejahteraan Petani


KALTENG NETWORK, SERUYAN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, menegaskan bahwa untuk memajukan Kabupaten Seruyan, kolaborasi antara pemerintah daerah dan pihak terkait sangatlah penting. Zuli menekankan bahwa tidaklah memungkinkan bagi pemerintah daerah untuk bekerja sendiri dalam mengoptimalkan semua sektor yang ada.


Dia memberikan contoh sektor pertanian dan perikanan, di mana partisipasi aktif masyarakat serta kerjasama dengan pihak ketiga memiliki peran yang signifikan. Menurutnya, kerjasama dengan investor, contohnya, bisa memberikan dampak positif, seperti stabilitas harga gabah petani jika investor tersebut melakukan produksi atau pengolahan di Kabupaten Seruyan.


Zuli menjelaskan bahwa upaya menggaet investasi ini telah diarahkan ke Desa Pematang Limau, dengan komunikasi yang intens antara pemerintah daerah dan pihak desa. Namun, proses ini membutuhkan waktu yang cukup lama terkait dengan izin dan prosedur lainnya.


Meskipun demikian, Zuli mendorong upaya tersebut untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat, terutama bagi petani di Kabupaten Seruyan. Dengan demikian, kolaborasi antara berbagai pihak diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Seruyan secara keseluruhan.


Pendekatan kolaboratif seperti yang diungkapkan oleh Ketua DPRD Zuli Eko Prasetyo sangatlah tepat dalam konteks pengembangan daerah. Kolaborasi antarberbagai pihak, termasuk pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta, memungkinkan pemanfaatan sumber daya yang lebih luas dan peningkatan efisiensi dalam pencapaian tujuan pembangunan.


Selain itu, membangun kerjasama dengan investor juga dapat membuka peluang baru bagi pertumbuhan ekonomi daerah, selama dilakukan dengan memperhatikan keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat setempat. -red

Комментарии


bottom of page