top of page
  • Uis

DPRD Seruyan Gelar Rapat Paripurna ke 7 Bahas Penetapan Perubahan Propemperda

Updated: Dec 5, 2023



KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Resmi sampaikan penetapan perubahan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kabupaten Seruyan tahun anggaran (TA) 2023. Dewan Perwakila. Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, dalam Paripurna.


Penetapan perubahan tersebut disampaikan pada rapat paripurna ke 7 masa persidangan I tahun sidang 2023-2024 DPRD Kabupaten Seruyan yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo didampingi Wakil Ketua I, H. Bambang Yantoko, Wakil Ketua II, Muhamad Aswin, Senin (30/10) yang lalu.


Adapun hasil penetapan perubahan propemperda tersebut, disampaikan pihak DPRD Kabupaten Seruyan melalui Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda).


"Setiap tahun kita ada pengesahan propemperda, karena ada perubahan tersebut. Yaitu perda-perda apa yang mau dibahas. Kemarin ada dua instruksi dari pemerintah pusat untuk kita membahas raperda baru," Kata Zuli Eko Prasetyo.


Selanjutnya, Zuli Eko Prasetyo juga mengatakan, adanya intruksi dari pusat membuat DPRD Kabupaten Seruyan juga akan membahas terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pada tahun ini.


"Propemperda itu kesepakatan antara legislatif dengan eksekutif untuk perda apa saja yang mau dibahas. Makanya di rapat paripurna terlebih dahulu agar prosesnya tidak menyalahi aturan," pungkasnya. (Rfn)

Comentários


bottom of page