top of page

DPRD Seruyan Khawatirkan Akses Jalan di Dapil III Rusak Saat Hujan Melanda


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan , Nardi khawatir mengenai akses insfrastruktur jalan yang berada di wilayah daerah pemilihan (dapil) III pada saat hujan melanda akan berdampak sulit dilalui.


Selanjutnya Anggota DPRD Seruyan, Nardi yang sempat memantau langsung daerah pemilihan (dapil) III yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun ini memang terkendala ketika hujan menguyur wilayah tersebut. Sehingga memberikan dampak akses jalan akan sulit untuk dilewati.


Nardi menjelaskan, sedangkan pada beberapa waktu belakangan notabene jalan yang ada di wilayaj dapil III masih bisa dilalui, "Kalau sekarang masih aman, dikarenakan masih kering dan saya sempat naik ke sana juga baru-baru ini," kata Nardi.


Ia mengatakan, kalau musim kering atau panas jalan-jalan di sana bisa saja dilalui. Tetapi kalau sudah memasuki musim penghujan maka akan sangat licin dan sulit untuk melintas di wilayah setempat.


Menurutnya, salah satu pendongkrak perekonomian daerah adalah insfrastruktur yang memadai. Maka dari pada itu Pemerintah Daerah (pemkab) melalui dinas-dinas terkaitnya harus memperhatikan kondisi insfrastruktur yang ada di daerah pemilihan (dapil) III.


"Air yang melebihi debitnya kadang membuat jalan tergenang, apalagi kontur di sana masih tanah, kalau mau melintas pun harus mengikuti alur air dan juga harus dengan hati-hati," tutup Nardi. (rfn)

Comments


bottom of page