top of page

DPRD Seruyan Minta Berbagai Langkah dan Upaya Berantas Kemiskinan


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk melakukan berbagai langkah serta terobosan dalam upaya pengentasan kemiskinan.


Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Rudi Hartono mengatakan bahwa pengentasan kemiskinan sangat penting untuk dilakukan pemerintah daerah. Hal itu lantaran adanya masalah kemiskinan akan berdampak pada berbagai permasalahan lainnya ditengah tengah masyarakat.

"Permasalahan kemiskinan menurut saya harus diperhatikan secara serius oleh pemerintah daerah, karena kemiskinan memiliki berbagai dampak lainnya," kata Rudi Hartono.


Menurut Politisi PDI Perjuangan itu, bahwa permasalahan gizi buruk atau stunting bukan tidak mungkin terjadi karena tidak sedikit dari keluarga miskin yang tidak mampu memenuhi asupan gizi pada anak-anaknya. Terlebih khususnya di wilayah Kabupaten Seruyan angka kemiskinan masih sangat tinggi, sehingga perlu menjadi perhatian khusus.


"Dari hasil reses kami juga banyak dari masyarakat itu menyampaikan aspirasi terkait permasalahan kemiskinan dan kesehatan, " imbuhnya.


Untuk itu, Rudi berharap kepada Pemkab setempat agar dapat mencarikan solusi kongkrit menyelesaikan permasalahan serta upaya maksimal dalam pengentasan kemiskinan. (rfn)

Comments


bottom of page