top of page

DPRD Seruyan Minta Berikan Pembinaan Terhadap Petanian di Dapil III


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan agar memberikan pembinaan dan pelatihan terhadap para petani khususnya di dapil III yang meliputi empat Kecamatan yaitu Kecamatan Batu Ampar, Kecamatan Seruyan Tengah, kecamatan Seruyan Hulu , Kecamatan Suling Tambun.


Anggota DPRD Seruyan Nardi mengatakan, saat ini masih diwilayah dapil III sangat mengharapkan adanya pembinaan dan pelatihan yang diberikan kepada masyarakat khususnya dalam mengelola lahan tanaman padi.


"Masyarakat di dapil III sangat antusias sekali menunggu adanya pembinaan oleh Dinas Pertanian," ucap Nardi.


Wakil rakyat tersebut juga mengatakan, dengan dilakukan pembinaan dan pelatihan dapat meningkatkan produktivitas hasil panen dari petani, serta roda perekonomian masyarakat setempat juga akan semakin meningkat.


"Pertanian di dapil III sangat potensial tinggal dilakukan pembinaan terhadap para petaninyan, tentunya menciptakan roda perekonomian masyarakat melalui pertanian dapat diwujudkan," pungkasnya. (rfn)

Comments


bottom of page