top of page

DPRD Seruyan Minta Pembangunan Harus Melewati Tahapan Kajian yang Matang


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto, minta Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan program pembangunan di daerah agar benar-benar melalui perancanaan dengan baik dan harus melalui kajian yang matang.


Ketua Komisi A DPRD Seruyan, Bejo Riyanto, mengatakan perencanaan merupakan bagian yang wajib dikerjakan dalam setiap melaksanakan program pembangunan, baik itu terhadap pembangunan fisik seperti infrastruktur maupun pembangunan non fisik.


Dikatakannya, selama ini terkait pembangunan infrastruktur seperti pembenahan jalan dan perbaikan drainase dan lainnya masih menjadi keinginan atau aspirasi kebanyakan masyarakat di wilayah setempat, baik yang disampaikan saat kegiatan reses DPRD maupun saat pelaksanaan musyawarah pembangunan daerah atau Musrenbang.


"Perencanaan adalah hal yang wajib dilakukan dalam setiap adanya pembangunan fisik dan non fisik, hal ini penting karena setiap pembangunan itu mempunyai dampak bagi masyarakat", kata Bejo.


Bejo juga berharap, bila nanti terealisasikan agar benar-benar melalui bagian perencanaan kajian yang matang sebagaimana mestinya, tambahnya. Anggota Fraksi Kadesa Ampera ini, juga mengingatkan terkait perawatan jangka panjang dan berkala mengenai pembangunan yang betuknya bangunan harus terus diperhatikan. Hal itu mendasari kebermanfaatan bangunan agar berfungsi dengan baik dan berguna dan bermanfaat untuk masyarakat Seruyan, ujar Bejo. (rfn)

Comentarios


bottom of page